Kamis, 12 Januari 2012

KECANTIKAN HATI

Oleh: Teh Ninih Mutmainnah

Kecantikan lahiriah tidak memiliki nilai dan makna sedikitpun tanpa dibarengi dengan kecantikan batiniah. Keindahan wanita tidak hanya dari segi fisik, tetapi seharusnya tercermin dari dalam (inner beauty), yakni mempunyai kecantikan ruhiyah, cerdas emosional, cerdas spritual, dan cerdas intelektual. Itulah kecantikan sebenarnya.

Kecantikan yang terpancar dari hati, adalah kecantikan hakiki yang tidak hilang ditelan usia. Kekuatan iman dan ketaatan kepada Allah yang menjadikan wanita memiliki innerbeauty . Wanita ahli syukur selalu memaksimalkan ihktiar, menjaga dan merawat tubuhnya dengan baik. Ia pun senantiasa menjaga hatinya dari maksiat dan perbuatan dosa. Lisannya selalu dihiasi zikir, matanya terjaga dari pandangan yang dapat mengumbar hawa napsu, langkahnya terhenti dari tempat-tempat yang jauh dari rahmat Allah, tubuhnya ruku dan sujud penuh penghambaan, jeritannya adalah tobat memohon ampunan Allah. Hati yang lembut akan menambah kecantikan wanita. Dan kelembutan hati akan membantu mempercepat penyelesaian persoalan pada saat kita menghadapi masalah.

Wanita yang memiliki sifat lembut dan tidak mudah emosional, akan mengundang simpati orang kepadanya dan Allah akan mencintainya. Kelembutan tidak menjadikan wanita sebagai makhluk lemah. Dengan kelembutannya, terbukti wanita memiliki kekuatan yang dianugerahkan oleh Allah swt. Rasa sakinah akan hadir dalam keluarga ketika kelembutan dan sikap santun menjadi perhiasannya (Teh Ninih, PikiranRakyat).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review